Yolanducha Followers

Monday, January 17, 2011

Orang yang Jatuh Cinta Diam-Diam

Bookmark and Share


Hello Guys!!MySpace





Di postingan saya kali ini, saya mau berbagi sesuatu nih..

saya sangat terinspirasi sama buku terbaru dari Raditya Dika. Kalian semua pastinya tahu dong siapa itu Raditya Dika? yang belum tau klik disini. Raditya Dika adalah salah satu penulis terkenal berasal dari indonesia. Sekitar awal bulan juni tahun lalu dia baru aja mengeluarkan buku terbarunya, Marmut Merah Jambu

     Marmut Merah Jambu *unyu unyuu*
kali ini saya akan membahas salah satu chapter di buku Marmut Merah Jambu yang sangat menarik perhatian saya, yaitu Orang yang Jatuh Cinta Diam-Diam.
kalian semua pasti pernah dong ngerasain yang namanya Jatuh Cinta Diam-Diam? sama, saya juga pernah apalagi pas jaman-jaman SD, SMP. MySpace Mulai dari jatuh cinta diam-diam sama temen sekelas, kakak kelas, temen dunia maya sampai sama anak tukang bakso #lho??? *yang terakhir boong* HAHAHA.. tapi, cuma sedikit doang dari mereka yang tau perasaan saya ini.. eh, tunggu! kenapa jadi curhat gini?!? 

oke, langsung aja. 

dalam bukunya Raditya Dika ,dia bilang :
  1. Orang yang jatuh cinta diam-diam tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir, walaupun  mereka belum pernah ketemu. kenyataannya ini emang bener banget! setiap saya jatuh cinta sama seseorang pasti saya akan mencari tahu dengan detail semua informasi orang yang saya taksir sebelumnya.
  2. Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah seperti seorang penguntit. kalau saya lagi naksir seseorang nih pasti saya selalu memperhatikan apa yang dia lakukan, mulai dari gerak-geriknya bahkan sampai status facebooknya pun selalu saya perhatikan. hehehe..
  3. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak pernah mereka lakukan dulu. yah, menyesal jika orang yang kita cintai udah di ambil orang lain dan kita belum sempat untuk menyatakan perasaan kepada orang yang kita taksir.
  4. Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan. lebih tepatnya hidup dalam kegalauan *halah*
  5. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh.
  6. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima. pada kenyataannya, kita  harus menerima bahwa orang yang kita cintai lebih memilih untuk bersama dengan seseorang yang dia cintai bukan sama kita. *miris banget yah?* huhuhu..
  7. Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan. dan sebenarnya yang kita butuhkan hanyalah merelakan. ya, merelakan seseorang yang kita cintai bersama pujaan hatinya.
  8. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka lakukan, jatuh cinta sendirian. ya, jatuh cinta sendirian. terkesan sangat mengenaskan.

Jatuh Cinta Sendirian...
kerap kali saya pernah naksir sama seseorang tapi ujung-ujungnya dia malah naksir sama sahabat saya, bukan sama saya..  *sedih banget kan?* MySpace



Sebelum mengakhiri tulisan ini, satu pesan deh buat kalian semua yang lagi baca postingan ini : 
"terkadang apa yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan. dan sebenarnya yang kita butuhkan hanyalah merelakan."



Mohon maaf kalo ada salah-salah kata. di maapin yakk, tolong di maapin yaak, tolong.. #edisiPakTarno
sampai ketemu lagi di postingan saya selanjutnya. oke? HAHAHA..



Salam,
peace, love and gaul :) MySpace

1 comment:

  1. weeeeeee .....
    bagus" loh prett kupret ...
    dapet dri mana critanya?

    ReplyDelete